Wednesday, May 20, 2009

Browse » Home » Facebook » Cara mendaftar Facebook
Cara mendaftar Facebook


Facebook adalah sebuah layanan web jaringan sosial dengan konsep masa depan yang digunakan oleh 130 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia. Facebook adalah sebuah situs web jaringan sama seperti Friendster, namun salah satu perbedaan mendasar antara Facebook dan Friendster adalah penerapan architectural, Friendster menggunakan Architecture Client-Server sedangkan Facebook menggunakan SOA (Service Oriented Architecture) dimana dengan SOA ini kecepatan transfer dan error sudah sangat terminimalisir. Seperti Janji saya pada postingan ini maka pada pada postingan ini saya ingin membahas bagaimana cara mendaftar dan menggunakan aplikasi yang ada di facebook. Untuk memudahkan sobat dalam pembahasaa kali ini, maka refrensi postingan ini langsung saya ambil dari situs facebook langsung dengan perubahan seperlunya. Agar memudahkan sobat maka penerapannya sobat akan menggunakan facebook dalam bahasa Indonesia, jika sobat kurang mengerti silahkan berkomentar dan jangan lupa menyimpan alamat blog ini untuk dikunjung di lain waktu.



Bagaimana cara mendaftar?


Pertama klik disini untuk mendaftar, pada halaman pendaftaran, masukkan saja nama lengkap sobat, alamat email, tanggal lahir, dan kata sandi (password) yang sobat inginkan. Setelah mengisi formulir pendaftaran, facebook akan mengirim email ke alamat yang sobat berikan. Anda dapat menyelesaikan proses pendaftaran dengan mengklik tautan konfirmasi yang dilampirkan di email sobat.


Email Konfirmasi tidak sampai?


Ikuti langkah-langkah berikut untuk memecahkan masalah ini:


Periksa saringan atau folder email sampah atau spam di aplikasi email sobat.
Pastikan sobat memeriksa alamat email yang sama dengan yang sobat pakai untuk mendaftar.
Ada beberapa email yang mungkin diblokir atau ditangguhkan oleh ISP yang sobat gunakan.

Bagaimana cara menambahkan teman?


Untuk menambahkan teman, cukup sobat gunakan Pencarian Facebook masukkan email atau nama teman sobat. Setelah ditemukan orang yang anda maksud (kalo saya sih biasanya nyari cewek hehehe, ban) lalu klik tombol "Tambahkan sebagai Teman" di sebelah kanan halaman. Permintaan pertemanan akan dikirimkan ke orang tersebut. Setelah diisetujui maka daftar teman di faceebook sobat akan bertambah. Facebook menyediakan pencaraian dalam mode pencarian nama, pencaraian rekan kerja, dan pencaraian teman sekolah.


Apa saja aplikasi dan fitur Facebook?


Facebook mendukung banyak aplikasi dan fitur-fitur yang dimiliki adalah Koleksi Foto, Upload Video Pribadi, Ngobrol (chat with facebook), membuat jarigan pribadi, catatan, pengingat ulang tahun teman, memasukkan website atau blog pribadi, untuk lebih lengkap dapat anda lihat di pusat bantuan facebook.


Sebenarnya masih banyak fitur-fitur dari facebook yang bisa sobat manfaatkan untuk mempercantik tampilan, maupun meningkatkan promosi website atau blog pribadi sobat, namun karena keterbatasan waktu maka saya akan posting di lain hari ya sobat ^.^

Saran dan kritik saya tunggu dalam bentuk Comment ya..

0 comments: